Contact Form

Name

Email *

Message *

Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi

Bootloader adalah sebuah kode yang harus dieksekusi sebelum sistem operasi (OS) mulai berjalan, termasuk oleh smartphone Xiaomi. Dengan mengunci Bootloader, smartphone Xiaomi sepenuhnya berada dalam tanggung jawab vendor, termasuk memberikan update. Jika smartphone Xiaomi sudah di-unlock Bootloader-nya, maka tidak akan lagi mendapat dukungan update dan jaminan keamanan langsung dari Xiaomi.
Sumber : Jalan Tikus

Cara Unlock :
1. Kamu harus mempunyai Mi Account? untuk apa? ya untuk login di website resmi xiaominya, jika belum mempunyai Mi Account silahkan Daftar terlebih dahulu.
2. Selanjutnya kalian buka link untuk unlock bootloader disini klik Unlock Now
3. Setelah kalian mengklik Unlock Now silahkan kalian Login terlebih dahulu.
4. Jika sudah Login silahkan kalian isi Form nya sesuaikan dengan akun Mi kalian, dan yang nggk kalah penting yaitu di bagian Form yang harus kalian isi Alasan Untuk Mengunlock Bootloader Xiaomi kalian, silahkan isi sesuai keinginan kalian.
5. Setelah mengisi semua form nya Lanjut dan selesai

Jika beruntung kamu akan mendapatkan SMS balasan atas disetujuinya Unlock Xiaomi kalian, tapi jika kalian tidak menerima sms balasan dari Xiaomi silahkan tunggu hingga 10 hari.

6. Langkah selanjutnya adalah setelah kalian menerima SMS balasan dari Xiaomi bahwa anda telah di setujui, silahkan kalian buka lagi http://en.miui.com/unlock/ dan klik lagi Unlock Now nah sekarang beda bukan ngisi Form tapi kalian harus mendownload Tool untuk unlock xiaomi kalian, jadi silahkan di Download
Sebenarnya untuk caranya sendiri sudah ada di gambar di atas pada bagian Please follow the steps below: tapi akan saya jelaskan lagi.
7. Setelah kalian mendownload miflash_unlock-en-x.x.xxx.xx silahkan ektrak jika file dalam bentuk rar lalu jalankan dengan Rus As
Klik Agree
8. Nah silahkan Login kembali dengan akun Mi Kalian
9. Jika selesai Login, selanjutnya adalah kalian Matikan Handphone Xiaomi kalian lalu Hubungkan dengan USB ke PC/Laptop kalian dan masuk ke Bootloader dengan cara menekan Tombol Power dan Volume Down BERSAMAAN. untuk masuk ke Fastboot
10. Setelah terhubung tekan Unlock Now di Tool tadi di PC/Laptop kalian, Tunggu hingga Prosesnya Selesai.

Note : Untuk mengetahui Xiaomi kalian sudah bisa mengakses Bootloader klik disini



Nah Selesai Sudah silahkan kalian memanfaat Xiaomi kalian karena setelah kalian mengunlock xiaomi kalian maka artinya kalian bisa melakukan root, modifikasi ROM xiaomi kalian.
terima kasih semoga artikel kali ini dapat bermanfaat, Sampai Jumpa