Contact Form

Name

Email *

Message *

Cara Mendapatkan VPS/RDP GRATIS di Microsoft Azure

selamat datang kembali sahabat blogger nah sudah lama saya jarang update ya :) , oke baik pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mendapatkan vps/rdp trial di microsoft azure dengan credit yang lumayan besar sekitar 2jt lebih, jadi kalian bisa menggunakan buat mining atau ssh untuk internet gratis atau juga buat rdp untuk reupload, oke tanpa basa basi mending langsung saja ke tutorialnya guys.

Syarat :
1. Punya Credit Card Buat Verifikasi
2. Email

Tutorial :
1. Pertama Kalian Harus Mendaftarnya disini
CLICK Continue Free Account Sign Up
2. Silahkan Isi Form nya, kalian bisa mengisinya menggunakan alamat email seperti gmail,yahoo, atau email dari microsoft seperti outlook dll.
Setelah kalian melakukan pendaftaran silahkan verifikasi email kalian
3. Setelah itu kalian login. ( pada tahap ini kalian harus verifikasi identitas yaitu verifikasi nomor handphone, pembayaran [credit card]. jadi silahkan untuk melakukan verifikasi )

Note : Tenang Gan dengan memasukan Credit Card kalian di jamin aman kok, dan tidak akan melakukan pembayaran otomatis jika akun azure kalian tidak di upgrade.

Setelah kalian melakukan Verifikasi Indentitas kalian akan langsung masuk ke azure portal nya, nah kali ini saya akan bahasa cara pembuatan VPS/RDP nya.

Cara Pembuatan VPS/RDP di Azure :
1. Pertama kalian masuk/login terlebih dahulu
Disini kalian akan mendapatkan notifikasi free trial kalian beserta kredit yang di berikan
2. Setelah login kalian masuk ke virtual machines dan create machines nya (cek gambar)
3. Nah pada tahap ini kalian akan di minta untuk memilih machines yang ingin kalian gunakan.
Disini Saya Mengunakan Ubuntu Server 16.04
4. Create
5. Name : Isi Bebas
VM Disk Type : SSD
Username : bebas ( user untuk login )
Authetication Type : Bebas mau menggunaan Password atau Public Key SSH
Resource Groups : Bebas Buat
Location : Bebas ( disini saya menggunakan Server Asia )
JIKA SELESAI KLIK OK
6. Nah tahap kedua yaitu kalian memilik spesifikasi VPS/RDP kalian, disini saya memilih VPS dengan CPU yang banyak karena saya akan gunakan VPS itu untuk mining(untuk tutorial mining cek di artikel terbaru saya) jadi saya sesuaikan dengan credit yang ada.
KLIK SELECT
7. Nah tahap ketiga pada Bagian Storage Use Managed Disk kalian Pilih No dan yang lain kalian cukup biarkan default aja.
KLIK OK
8. Tahap ke empat kalian centang pada bagian Term Of Use
KALIAN KLIK CREATE
9. Dan Tunggu Hingga Proses Pembuatan VPS/RDP Selesai

Untuk Melihatnya kalian bisa klik di bagian Virtual Machines

Untuk Melihat Host/IP Server VPS/RDP, kalian bisa mengklik name machines kalian dan lihat ip nya

kalian masih bingung? kalian bisa melihat video tutorialnya di bawah

Gimana udah lengkap kan tutorialnya? jika kalian masih bingung silahkan kalian bisa comment langsung di bawah nanti akan saya balas secepatnya kalau lagi on oke.
terima kasih atas kunjungannya semoga dapat membantu kalian, cukup sekian dari saya semoga dapat bermanfaat, byebye.