Contact Form

Name

Email *

Message *

Cara Membuat VPS / RDP di Aruba Cloud


selamat datang kembali di serbaserbublog.blogspot.com nah gan step selanjutnya adalah setelah kalian meminta voucher ke arubanya caranya disini dan setelah kalian mendapatkan vouchernya lalu menggunakannya caranya disini, sekarang step ketiga yaitu cara membuat vps atau rdp.

Login Terlebih dahulu disini http://customerarea.aruba.it/
ISI Username dan Password dengan Email dan Password yang telah di berikan ke email kalian setelah mendaftar contohnya di bawah
ini adalah Username dan password untuk login di http://customerarea.aruba.it/
Selanjutnya setelah kalian login, Cloud Menu CLOUD
CLICK CLOUD NYA GAN
Setelah mengclick CLOUD pastikan kalian memiliki Saldo ya minimal 1 EURO syukur-syukur 2 EURO dari voucher tersebut dan langkah berikutnya Adalah kalian Klik Go To Control Panel
Setelah kalian masuk ke control panel kalian pilih server mana yang untuk membuat vps, saran saya adalah gunakan Server Italy(DC IT1) dan (DC IT2) atau Server Czech Republic(DC CZ1) karena server tersebut yang paling murah adalah 1 EURO jadi jika kalian mempunyai 2 EURO berarti kalian mempunya masa aktif VPS selamat 2 Bulan.
Masih di gambar yang sama setelah kalian memilih Server kalian angsung Click Create New Cloud Server disini saya menggunakan Server Italy 1(DC IT1)

setelah kalian klik Create New Cloud Server lalu kalian Pilih yang Cloud Server Smart karena disini servernya murah jadi cukup lah untuk 2 bulan kalau kalian punya 2 EURO, setelah memilih langsung Klik Continue dan Jika Bahasa dalam Control Panel Kalian bukan Bahasa Inggris maka ikuti saja langkah ini dengan Posisi yang sama jadi jika Tombol Continue sebelah kanan maka kalian harus mengklik yang sebelah kanan oke.

sudah klik Continue langkah selanjutnya adalah kalian klik Select Template

nah disinilah kalian akan memilih OS untuk Server VPS kalian, saran dari saya adalah gunakan OS Debian 7 32bit atau 64bit, kenapa begitu? karena OS ini sangat sering digunakan oleh seller-seller SSH dan juga banyak tutorialnya di google untuk install ini install itu dan disini saya menggunakan OS Debian 7 64bit.
SETELAH MEMILIH OS LANGSUNG KLIK Select
jika kalian sudah memilih OS Server VPS kalian selanjutnya adalah mengisi Password untuk mengakses VPS kalian atau Password Root.
MASUKIN PISANGNYA GAN EH MAKSUDNYA PASSWORD ROOTNYA BEBAS, CONTOH : SerbaSerbu742365

setelah mengisi Password lanjut ke bawah gan scroll ke bawah disini kalian isi nama vps kalian, 
ISI : serbaserbu
lanjut gan jangan males baca ya kalau mau paham haha, sudah mengisi semuanya langsung klik Create Cloud Server
jika muncul seperti ini klik Oke aja
Screenshot By serbaserbublog.blogspot.com
dan tunggu, kalau muncul beginian kalian Close aja

mantap proses Setup VPS sedang berlangsung tunggu Hingga Progress 100%

jika sudah 100% F5 pada keyboard kalian atau klik Server yang kalian pilih untuk membuat VPS,
Tunggu STATUS nya ON ya jika sudah HOREE VPS kalian sudah di buat, Silahkan Copy Alamat IP / Public IP VPS untuk masuk ke vps kalian login menggunakan Putty untuk PC dan Juice SSH untuk Android, dengan username : root dan password : password yang tadi kalian masukan di step keberapa entahlah pokoknya setelah kalian memilih OS VPS Server kalian.
terima kasih jika kalian masih belum paham juga atau terjadi masalah silahkan comment saja di bawah atau via Contact di blog saya ini, tanyakan seperlunya ya gan karena semua tutorial sudah saya buatkan dengan detail mungkin.

Post a Comment

0 Comments