Contact Form

Name

Email *

Message *

Cara Mencegah/Memblokir Mining Cryptocurrency Berbasis Web di Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera

hallo sahabat ssb (serbaserbublog) nah kali ini admin mau membahas bagaimana sih cara memblokir mining cryptocurrency yang berbasis Web, nah akhir-akhir ini lagi marak Mining cryptocurrency atau Mining Bitcoin melalui Web maksudnya banyak website yang menanamkan script mining cryptocurrency atau biasa disebut bitcoin di dalam website nya, nah sebetulnya hal ini dapat berakibat sangat fatal kenapa karena kita tidak bisa membuat nyaman para pengunjung kita.

saya akan sedikit curhat ya, kemarin-kemarin saya mengalami hal seperti ini jadi waktu saya membuka sebuah website dengan android saya tiba-tiba android saya menjadi lagger pokoknya tidak bisa di sentuh apapun, kaya blank gitu. disini saya bingung kenapa coba, ada kesempatan nyentuh saya langsung close semua aplikasi, dan HP saya normal lagi, terus saya coba buka lagi website tersebut eh saya mengalami hal yang sama, nah disini saya langsung berpikir penyebabnya adalah web tersebut, dan saya coba buka dengan Laptop saya ternyata benar ada akses yang di block oleh antivirus yang saya gunakan. gambarnya seperti ini


Tentu saja disini kita akan sangat dirugikan kenapa karena seakan-akan disini kita dipaksa untuk menyumbang CPU kita haduh-haduh kesel ya, sama saya juga.

tapi tenang sahabat tercinta disini saya akan berbagi cara untuk memblokirnya

1. Kalian Bisa Menggunakan Extensions di Browser kalian untuk saat ini hanya support di browser Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. kalian bisa menginstalnya sesuai browser yang kalian gunakan, Link nya di bawah

Google Chrome 

Mozilla Firefox 

Opera 


2. Kalian Bisa Menggunakannya Dengan Menginstall ESET NOD32 Antivirus seperti yang saya gunakan. kenapa, karena ESET ini sangat bagus untuk keamanan komputer kita.
kalian bisa mendownloadnya di https://www.eset.com untuk serial key kalian bisa mencarinya di Google (mungkin nanti saya akan update untuk mendapatkan ESET Full Aktivasi secara gratis)

mungkin cukup segitu saja informasi atau tips dan trick saya dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat buat kalian semua sampai jumpa lagi. bye bye