Contact Form

Name

Email *

Message *

Alasan Cerita Kamu Tidak Mendapatkan Rank di Wattpad


Wattpad adalah salah satu komunitas membaca dan menulis terbesar di dunia. banyak penerbit yang mengintip cerita di wattpad untuk mereka cetak lalu publikasikan. menggunakan wattpad bukan hanya menyenangkan karena di sana kalian bisa membaca segala genre cerita, tapi kalian juga bisa mengekspresikan imajinasi kalian lewat tulisan dan kalian publikasikan pada seluruh pengguna wattpad.

Salah satu yang membuat pengguna wattpad ketagihan memublikasikan cerita adalah sistem rank yang tersedia di wattpad. Setiap kali rank kalian naik, pasti ada kebahagiaan dan kebanggan tersendiri. Namun banyak sekali kasus cerita tidak mendapatkan rank padahal vote dan pembaca sangat luar biasa. Kenapa cerita saya tidak mendapatkan Rank? Itu permasalahannya.


1. Wattpad menyediakan layanan ranking sampai 1000. Dugaan pertama ketika cerita lo gak dapet ranking mungkin karena lo ada di ranking 1001 atau seterusnya. Kenapa cerita lo dapet ranking itu? OK, gua jelasin dengan singkat. Pengguna wattpad bukan 1rb atau 2rb, banyak guys. penulisnya pun otomatis banyaknya gak ketulungan. intinya, lo harus tingkatin minat menulis lo. jangan ngaret kalo update, dan perbaiki kualitas imajinasi lo.


2. Karena lo mengaktifkan penilaian konten dewasa di pengaturan cerita lo. Bukan masalah kalo cerita lo banyak unsur dewasanya dan lo dengan baik hati ngasih tanda bahwa cerita lo bukan untuk konsumsi anak ingusan. Tapi ketika konten dewasa lo aktifin, Please guys, jangan berharap lo dapet ranking. sampe lebaran monyet pun gak bakalan dapet selama pihak wattpad gak nyediain rank buat cerita yang konten dewasanya aktif. Kalo cerita lo dewasa tapi pengen dapet rank, mending jangan di idupin tuh pengaturan sialan. masalah anak ingusan nanti baca, ora urus. simpel kan?


3. Wattpad itu buatan manusia, yang mengoperasikan juga manusia. Jadi, kalo dua dugaan di atas gak cocok sama lo. ada dugaan ketiga! Karena cerita lo gak bisa ditemukan oleh pihak wattpad. Manusia gak luput dari kesalahan, mungkin pihak sana lagi khilaf. Dan perlu lo ketahui bahwa dugaan ketiga ini hanyalah fiktif belaka. Becanda guys... cukup percaya sama dugaan pertama dan kedua. *gkgkgk*


Sekian dan terima kasih. Ada yang perlu ditanyakan soal wattpad, novel, penulis, penerbit, dan kawan-kawan. coret-coret aja di komentar.